Dunia hiburan Tanah Air tengah bersedih karena salah satu komedian, Budi Anduk tutup usia.

Budi Anduk yang awalnya ikut sebagai tim penghibur dalam acara bersama Eko, Parto, dan Akri melejit berkat program sitkom Tawa Sutra di sebuah stasiun televisi swasta.
Kepergian Budi Anduk yang sangat mendadak dirasakan berat oleh keluarga dan rekan-rekannya. Meski banyak pihak bungkam mengenai alasan Budi Anduk meninggal dunia, sebuah sumber menyebut Budi Anduk meninggal dunia akibat paru-paru.
Setelah dikabarkan meninggal dunia, Budi Anduk langsung dimandikan di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat. Selanjutnya, Budi Anduk dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.




Budi Anduk Mengalami Komplikasi?
Budi Anduk disebut-sebut mengalami penyakit komplikasi sebelum mengembuskan napas terakhir. Budi Anduk didiagnosis menderita penyakit paru-paru. Komedian Parto 'Patrio', sahabat sekaligus rekan kerjanya sempat mengungkapkan penderitaan Budi Anduk saat menderita dengan penyakitnya.
"Saat pulang kampung Idul Fitri tahun lalu, Budi Anduk sempat mengungkapkan dadanya sesak. Setelah diperiksa, dokter memeriksa jika paru-parunya terdapat cairan," ujar Parto.
"Dokter sempat menyedot cairan di paru-parunya, tapi tak bisa semua. Selain itu, Budi Anduk juga punya penyakit tumor. Bahkan, kanker yang memang sudah lama," Parto menambahkan.
Parto menjadi saksi detik-detik berpulangnya Budi Anduk ke hadapan Tuhan. Dalang diOpera Van Java itu tak kuasa menahan air mata ketika mengetahui Budi telah meninggal.
Menurut Parto, Budi Anduk memang tak pernah percaya pada dokter. Meski sakit, Budi Anduk tak pernah mau dirawat lama di rumah sakit. Beberapa kali Budi Anduk meminta pulang saat masih dalam penanganan dokter. Budi Anduk juga pernah berusaha berobat melalui pengobatan alternatif.

Budi Anduk sepertinya ingin menutup rapat-rapat penyakit yang dideritanya. Ia tak mau orang-orang terdekatnya tahu kalau dirinya menderita kanker paru-paru.
"Untuk awal kami tidak membuka karena dipesankan almarhum Budi Anduk untuk tidak beri tahu yang lain, hanya cukup kami yang tahu. Pesan almarhum, membicarakannya jangan sampai ramai, walupun hasilnya sudah begini," ujar manajer Budi Anduk, Wawan ditemui di rumah duka di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Senin (11/1/2016).
Wawan menjelaskan, bahwa paru-paru Budi bermasalah sudah sejak lama. Namun Budi tetap bertahan hidup dengan penyakitnya itu. Sampai suatu ketika akhirnya bintang komedi Tawa Sutra itu tak kuasa menahan sakit yang dideritanya dan dilarikan ke rumah sakit saat Idul Fitri 2015.
"Budi menderita ini sudah lama, dari masih di Tawa Sutra. Tapi dia berjuang hidup sampai Lebaran tahun kemarin. Pas Lebaran sempat dirawat di rumah sakit di Cirebon selama 2 minggu. Kondisinya divonis sama dokter ada tumor di paru-parunya itu udah stadium 1," ungkap Wawan.

- Copyright © Jaga Kehidupan Anda - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -